Kamis, 16 September 2010

KAJIAN ILMU GHAIB

ILMU GAIB merupakan hal yg lazim untuk masyarakat indonesia, meskipun jaman sudah berubah pesat, kemajuan teknology dan intelektual manusia meningkat, namun sisi ghaib atau dunia metafisika jg masih mampu mengimbangi dijaman modernisasi saat ini.dan kadang ilmu yg berhubungan dg kebatinan merupakan kebutuhan pokok untuk menanggulangi gelombang dasyatnya perang moral dan akidah akan perkembangan jaman yang semakin rusak.kiranya kita belum lupa bhw kajian yang lalu telah sedikit diuraikan berbagai anasir atau elemen yang terdapat pada JAGAD BESAR atau ALAM SEMESTA.begitu juga JAGAD KECIL oleh THAN dikaruniai bahan2 atau elemen 2, kalau dipelihara dan dipupuk sebaik-baiknya akan dapat mengambil atau menghirup daya2 kekuatan daripada berbagai anasir atau elemen yang terdapat pada JAGAD BESAR,seperti segumpalan MAGHNIT dengan daya kekuatanya bisa menarik atau menyedot logam2 yang berada disekitarnya, adapun segumpalan magnit itulah kita kenal dg kekuatan GHAIB.untuk dapat mengambil kekuatan GAIB dialam semesta atau JAGAD BESAR perlulah kita memupuk kekuatan pribadi dgn jalan memelihara jiwa kita, untuk mmproses dan memelihara jiwa kita, sebaiknya jangan mengabaikan pemeliharaan JASMANI dan ROHANI kita. banyak sekali kita jumpai orang yg menjalani ilmu kebatinan atau ilmu ghoib hanya mengutamakan kerohanian semata, lazimnya mereka bertirakat, bertapa brata tanpa memperhatikan kondisi jasmaninya, sehingga adakalanya raganya mengalami kelemahan, kerusakan atau penderitaan, apabila mereka juga mau memperhatikan kondisi jasmaninya  maka hasil yg diperoleh akan lebih bermanfaat dan sempurna, setelah keadaan jasmaniah kita sehat maka dalam menghadapi pengolahan batin dengan sendirinya jiwa kita dapat mengatasi segala latihan yang agak berat, kemudian tinggal terserah kepada BAKAT kita, kalau bakat kita ada didunia ghaib, dan mau belajar dengan tidak mengenal bosan dantaat pada syarat yang telah ditentukan, dapat dilihat tadak akanberapa lama pencapaian hasil yang sempurna akan didapatkan, adapun cara pemeliharaan agar daya kekuatan ghaib dapat dipergunakan  dengan hasil baik, hendaknya kita tidak bosan2 untuk selalu melatih diri dan taat kepada hukum alam yang berlaku.adapun beberapa jenis hal ghaib yg kami tau pada umumnya sebagai berikut;

1. Hal2 ghaib yang diperoleh dari daya kekuatan ilmu kebatinan atau kerohanian dengan proses menuju keyakinan yg mutlak kepada TUHAN YANG MAHA ESA.seperti yang dilakukan para AHLI TORIQOH/TAREKAT  atau para sufi yang hanya mengutamakan kebersihan hati dn fikiran serta menjauhi sgala larangan dan hanya bertumpu pada KERIDHOAN ILLAHI. jauh dari sifat EGOISME, tidak mudah dipengaruhi oleh kebendaan,hidup sederhana danpercaya akan keadilan, dan dalam dirinya telah mempunyai daya kekuatan yang besar  berkat  KARUNIA  ALAM dari ALLOH SWT.
2. Hal2 ghaib yg diperoleh dari daya kekuatan pemusatan fikiran [mind power] atau lebih dikenal dengan ,TELEPATYSME, MAGNETISME,HIPNOTHYISME,DLL.kekuatan ini intinya hanyalah pemusatan fikiran atau konsentrasi untuk mendapatkan rasa kepercayaan yang tinggi akan diri sendiri, bahwa didalam otak/fikiran memiliki energy yang besar dan apabila diolah bs membangkitan power yg bs mengendalikan ,benda maupun orang.
3. HAL2 ghaib yang diperoleh dari ALAM KELANGGENGAN, atau kekuatan yg didapat dr JIN, LELEMBUT, PEDAYANGAN maupun PARA ROH atau JIWA2 yang halus yang berada dialam kehalusan.  hal2 gaib yg diperoleh lewat para roh suci /leluhur biasanya memakai budaya sedekah atau slametan sbgai bukti perwujudan penyatuan jiwa dg para roh leluhur yg sebelumnya lebih dahulu membabat daerahnya atau cikal bakal dr daerah tsb. untuk mendapatakn penjangkungan atau selalu diikuti agar mendapatkan kenyaman dlm kesinambungan hidup. kekuatan ini kadang masih bersifat ANIMISME.namun kondisi sekarang sudah berubah,  banyak kebudayaan  yang lama ditinggalkan dan disisipi sisi religius atau keagamaan.
 4. Hal2 gaib yang didapat dr proses pengembangan jati diri lewat laku atau proses tirakatan  yang berat agar bs bertemu dengan saudara kembarnya yaitu, KAKANG KAWAH ADI ARI2. untuk bertemu degan saudara kembarnya tidaklah mudah perlu dengan proses laku dg bimbingan guru spritual, banyak kelebihan yg dipeloreh dr pertemuan dgn sauadaranya; yaitu bs mengendalikan dan tidak terjajah oleh keinginan maupun nafsu yg timbul dari dirinya serta bs mengendalikan kekatan energy dr orang lain untuk tunduk kepada kita Dari rangkaian diatas kita bs menyimpulkan bahwa untuk memperoleh hasil baik didalam ilmu keghoiban, perlulah memiliki jiwa batin yang bersih serta niat yang baik pula, dan untuk memperoleh jiwa yang bersih perlulah seseorang melakukan SELF KOREKSI  yaitu berani mengakui kesalahan sendiri dan merubah kesalahan tersebut untuk menuju kebaikan, orang2 yang berani mengadakan SELF KOREKSI terhadap pribadi/karakter atau wataknya sendiri dan mengadakan perubahan, mereka itu adalah orang yg memliki kepribadian luhur. untuk memperoleh kebersihan jiwa kita harus dapat menjadi MANUSIA BARU! kita harus dapat menjadi seorang yang berpribadi luhur, dan janganlah dilupakan untuk mempelajari ILMU KAWRUH dan ILMU KASUNYATAN selain mempelajari ilmu ghoib agar tidak kesasar maupun terjerumus ketempat syirik maupun kemurtadan.





1 komentar: