Jumat, 10 Desember 2010

PENYEJUK JIWA PENGHANTAR SEMANGAT HIDUP




Hidup hanyalah sekali ,ada kehidupan lain yg lebih berarti, jadikanlah saat ini hidupmu banyak memiliki Arti
Hidup ini hanya sementara,  janganlah pernah putus asa, karena akan menjadikan hidupmu sis-sia
Hidup ini adalah Waktu..pergunakanlah sisa usiamu untuk berguna dalam tiap waktumu

Detik waktu  yang terus berjalan,langkah kaki yg memiliki tujuan, tercipta semangat baru dihari ini,Terbuka lembaran hidup yang penuh tanda tanya,dan tutuplah kenangan lama,...Hari ini detik ini waktu tlah tiba, bertambah usia bukan berarti tua, raihlah prestasimu dan gapailah cita-citamu, tuntunan doa selalu mengiringimu.

SEKARANG HARI SENEN, BESOK HARI SELASA....
Apabila engkau telah mengikuti mata Angin , Hendaklah engkau merasa..
SEKARANG HARI SELASA, BESOK HARI RABU....
Apabila engkau telah merasa, masuklah kedalam Kalbu..
SEKARANG HARI RABU ,BESOK HARI KAMIS...
Setelah masuk kedalam Kalbumu, Hendaknya engkau menangis
SEKARANG HARI KAMIS, BESOK HARI JUM'AT.....
Apabila engkau telah menangis, Akan datang cahaya Nur Muhammad..
SEKARANG HARI JUM'AT, BESOK HARI SABTU....
Apabila telah datang Cahaya Nur Muhammad, hendaklah menyatu kepada Yang Maha SATU.
DAN, ..SEKARANG HARI SABTU, BESOK HARI AHAD...
Dan ...Apabila engkau telah menyatu kepada Yang Maha SATU, Engkau akan selalu bahagia diliang Lahat maupun Akherat.

HIDUP ini laksana sebuah POHON,...apabila pohon itu tidak mampu untuk menumbuhkan DAUN, janganlah pernah berharap pohon itu akan tumbunya BUAH,...Begitupun dengan kita,....Apabila Kita tak mampu untuk menumbuhkan Daun Kehidupan yaitu; USAHA, IKHTIAR dan DO'A, maka janganlah pernah berharap akan tumbuhnya BUAH KEHIDUPAN yaitu;  KEBAHAGIAAN DUNIA DAN AKHERAT...
Dan POHON akan tumbuh LEBAT apabila selalu disiram dengan A.I.R yaitu : Akhlak. Ilmu, dan RIdhlo.

Dibalik Tawa ada Kesedihan, dan dibalik Kesedihan juga ada Tawa, Kehidupan ini hanyalah Fana...Ada sebuah misteri untuk Besok, Nanti, dan Sekarang ini, Kita tidak pernah tau apa yang terjadi, Kita bagaikan Seorang Buta yg berjalan diSahara,...Yang penting jalani Hidup ini dengan Keyakinan dan tak kenal Putus Asa...Karena Seorang PEMBERANI, Dia selalu maju untuk menghadapi TANTANGAN, Dan sedangkan seorang PENGECUT, Dia selalu lari dan sembunyi dari TANTANGAN...

TIGA SIFAT dalam Pribadi Kita  yang MERUSAK adalah:
1. KIKIR yang selalu dituruti.
2. HAWA NAFSU yang selalu diikuti.
3. SIFAT BANGGA pada diri sendiri yang berlebihan.

TIGA MUSUH didalam Pribadi kita yang harus dilawan :
1. Penyesalan akan kesalahan kemarin.
2. Kecemasan akan masalah esok
3. Tiada rasa Syukur akan Anugrah hari ini

EMPAT MACAM Perusak Kedamaian Hidup:
1. Membandingkan kekurangan diri sendiri dengan kelebihan orang lain.
2. Bersikap kasar akan sesuatu yang bisa ditangani dengan Santun.
3. Meyakini bahwa ketidak jujuran akan selalu mendapatkan kesempatan dan keberuntungan
4. Melihat keberhasilan orang lain sebagai keberuntungan, dan melihat kesulitan diri sendiri sebagai nasib

HIDUP INI LAKSANA PERMAINAN SEBUAH CATUR,....Sudah ada yang Menjalankan dan Menentukanya, Kita tinggal berfikir bagaimana caranya supaya kita menang dan tidak kalah dalm menjalani hidup ini,...Dan Orang yang paling Berbahagia, tidaklah perlu memiliki hal-hal terbaik, Tetapi selalu berusaha menjadikan terbaik dari hal-hal yang hadir dalam setiap hidupnya.

Janganlah pernah BERPUTUS ASA!!...Walau Kegagalan sering menghampiri kita, Tetapi sebaliknya, Jadikanlah TANTANGAN itu sebagai SAHABAT, Yang akan selalu memberikan KITA Kekuatan untuk selalu BERSEMANGAT.

Tidak perlu banyak Harta Untuk menjadi Seorang KAYA, Memiliki satu KEHORMATAN adalah Kekayaan yang tak ternilai harganya, dan memiliki Pasangan Hidup yang memiliki RASA KASIH SAYANG, Cukup unutk membuat hidup kita selalu Kaya akan KEBAHAGIAAN.

KUNCI KEHIDUPAN YANG HARUS DIPEGANG ;
1. Sumber dari segala sumber PENDERITAAN adalah KEINGINAN, Dan sumber dari keinginan adalah POLA FIKIR yang terangsang oleh setiap indra kita yg dihuni oleh nafsu
2. Kunci dari KEBAHAGIAN adalah IKLASH akan masa lalu dan PASRAH akan masa depan dan selalu MENSYUKURI akan hari ini
3. KESEMPURNAAN HIDUP Adalah KETEGUHAN HATI & JIWA, KEABADIAN AKHLAK, DAN KEISTIQOMAHAN DALAM MENJALANI KEHIDUPAN SEBAGAI MANUSIA DAN HAMBA TUHAN.

HIDUP YANG TAK AKAN PERNAH MATI adalah:
1.Anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.bagaikan GUNUNG YANG PALING TINGGI
2. Ilmu yang bermanfaat dan berguna bagi diri sendiri maupaun orang lain, Bagaikan LAUTAN YANG PALING LUAS.
3. Amal dan derma kepada siapapun tanpa pamrih dan iklash, bagaiakan CAHAYA YANG TAK PERNAH PADAM DISIANG MAUPUN MALAM

Cintailah seseorang karena kekuranganya,... karena suatu saat nanti kamu akan bahagia dengan kelebihanya... dan janganlah mencintai seseorang akan kelebihanya,... Karna suatu saat nanti kamu pasti akan kecewa ketika kamu tau akan kekuranganya.

Tak harus menjadi orang lain untuk bisa TERKENAL, Dan tak harus Terkenal untuk Dikenal oleh ORANG LAIN.....MENJADI DIRI SENDIRI LEBIH BERARTI MESKIPUN TERASING DALAM KESENDIRIAN YANG SUNYI.


Dimana letak Kasih Sayang jika tak ada KE IKHLASAN, Dan dimana letak Kehidupan bilatak memiliki RASA, CInta tak lebih sepenggal DUSTA, Cinta tak lebih penghianatan RASA,...Dan Cinta adalah awal dari KEMUNAFIKAN,...Waspadai CINTA karena Dia BUTA, Dan siap membutakan Mata Batin Kita, tiada satupun Cinta yang ABADI kecuali Cinta dari Sang MAHA PENCIPTA

Setiap kucari KESENANGAN, selalu kudapatkan penderitaan , dan disaat kujalani iktiar dengan PENDERITAN, kutemukan sebuah kebahagiaan.

" Didunia banyak hal yang mengherankan, Ditubuh manusia, yang bisa berbicara hanyalah mulut, Tetapi sewaktu wanita bicara dengan mata, atau hidung, atau tangan, atau kaki, Hasilnya jauh lebih menyenangkan hati, daripada berbicara menggunakan mulut, Mulut sebenarnya dipakai untuk berbicara.Tetapi banyak lelaki beranggapan bahwa sewaktu seorang wanita memakai mulutnya untuk menggigit hasillnya jauh lebih menyenangka hati daripada kalo ia memakai mulutnya untuk bicara"

Jika anda menginginkan sesuatu yang belum pernah anda miliki, Anda harus bersedia melakukan sesuatu yang belum pernah Anda lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar